Blogger Jateng

Hati-hati Dengan Doa Buruk Pada Orang Lain

Iri pada orang lain itu hal biasa, dan sifat yang manusiawi. Iri bisa berlanjut menjadi dengki, dan berbahaya jika diungkapkan dalam perkataan bahkan perbuatan. Bahkan menyimpan rasa dengki dalam hatipun berbahaya.
Kadang menyimpan dengki dalam hatipun membuat orang bisa membuat orang mempunyai pengharapan agar objek yang membuatnya dengki itu mengalami cobaan tau celaka. Biar tau rasa! kata orang-orang. Sebut saja pengharapan ini dengan Doa Buruk.

Hati-hati dengan doa buruk, karena berdasar iri hati, doa ini bisa dijawab oleh Allah langsung namun menimpa diri sendiri.
Pengalaman saya pribadi, saya mengalami kedengkian, cuma dalam hati. Melihat hal lain yang mencapai kesuksesan namun caranya menurut saya kurang fair. Mungkin pas hati kurang stabil, saya dalam hati berharap :"Coba misalnya dia secara tiba-tiba kembali ke titik awal."

Dan pengharapan saya tersebut ternyata di jawab Allah. Langsung besok harinya, hal tersebut memang kembali ke titik awal. Namun bukan orang yang saya maksud, melainkan pada diri saya sendiri.

Astaghfirullah hal adziem.... Berhati-hatilah dengan doa buruk, bahkan cuma dalam hatipun.