Thursday, 6 March 2014

Kenapa Mesti Malam Jumat?

Emang ada apa sih dengan malam Jumat? Kan ada malam Senin, malam Selasa,Rabu, Kamis, Sabtu dan malam Minggu. Juga kenapa mesti malam? Kan ada siang, sore dan pagi.

Jadi, kenapa musti malam Jumat
link : 1 & 2, 3

Wednesday, 19 February 2014

Torisugari no Ningen da, oboetoke

Manusia hidup itu cuma numpang lewat, ingat itu. 
Sebuah gambar editan (yang saya edit lagi), dari orang berpakaian koko dengan sajadah di pundaknya (gambaran mau ibadah), dengan muka Tsukasa Kadoya. Tsukasa adalah alter ego Kamen Rider Decade. Decade adalah Kamen Rider yang berkelana antar dunia dengan catchphrase : Torisugari no Kamen Rider da, oboetoke (Kamen rider yang numpang lewat, ingat itu).

Hehe boleh juga idenya, dikaitkan dengan keberadaan manusia. Manusia hanya numpang lewat atau ada istilah lain mung mampir ngombe. Tujuan finalnya adalah akhirat. Kehidupan dunia itu cuma mencari bekal untuk perjalanan panjang.

Tuesday, 18 February 2014

Album Alumnus Penting Untuk Menjaga Silaturahmi

Ini adalah album alumnus yang saya dapatkan ketika lulus SMP. Walaupun cuma stensilan fotocopy-an, sehingga fotonya kurang jelas, namun tetap membuat ingatan lebih mudah dalam mengingat teman-teman satu angkatan yang terdiri dari 8 kelas ini. Baik pernah satu kelas, tetangga kelas, atau yang dulu sempat ditaksir :).

Hati-hati Dengan Youtube Sekarang

Pengalaman seorang teman: 
"Awalnya anak gw minta dicariin film kereta api

Anak gw demen banget ama kereta

Gw tinggal aja

Setengah jam kemudian dia udah nonton Sora Aoi

Gw cek histori satu-satu
Ternyata dia cuma ngikutin recommended dibawahnya
Parah nih youtube sekarang banyak pornonya"

Youtube sekarang sudah sepaket dengan Android, dan Android bisa dibilang gadget sejuta umat. Youtube sekarang entah bagaimana, sepertinya bebas menampilkan video kategori XXX. Nah! apa yang pernah dibuka, biasa terrekam dan menjadi "video yang ditawarkan" di bawah video yang sedang diputar.

Friday, 14 February 2014

Satu Gunung Meletus Efeknya Begitu Besar

foto : tribunews

Mengutip perkataan seorang teman:
Satu gunung meletus, suasana mencekam sampai ratusan km jauhnya, awan hitam menggelayut, matahari enggan menampakkan diri, ini baru satu..bagaimana jika gunung-gunung meletus bersamaan? Maha besar Allah, Ampuni kami Ya Alah

Mengajari Menggambar Si Kecil - Tema 17-an, Hasil Finalnya

Lanjutan yang sebelumnya, ternyata gambar anak-anak itu lalu diwarnai. Dan hasilnya sebagai berikut:
Yang ini hasil karya si anak perempuan, gambarnya mengambil tema sama persis dengan gambaran saya di whiteboard. Walaupun banyak distorsi, namun ada unsur prespektif dan gambarnya lebih hidup. Kalo dilihat kaya gambar dari lensa wide. Lumayan dapat nilai 80.

Kalo yang ini hasil karya si anak laki-laki, lebih proporsional. Namun sayangnya gambarnya terlalu statis. Tenyata dapat nilai 80 juga.

Thursday, 13 February 2014

Nonton TV, Ah Tidak Tertarik

Televisi, sekarang ini adalah kebutuhan primer. Orang cari hiburan, berita dan yang lain dari kotak bergambar ini. Sudah biasa TV ini menyala seharian, karena sekarang bisa dibilang tidak ada tutupnya. Siaran televisi lokal termasuk didalamnya, misal stasiun A tutup, pindah ke stasiun B maka akan ada penggantinya.

Wednesday, 12 February 2014

Mengajari Menggambar Si Kecil - Tema 17-an

Ceritanya si kecil dapat tugas gambar dari gurunya yaitu bertema "kegiatan 17-an". Waduh cari ide nih kira-kira gambar apa yang mudah dan bisa diterjemahkan oleh mereka. Entah bagaimana si kembar kok tidak menuruni bakat bapaknya yang suka nggambar sewaktu kecil. Dan menggambar bagi mereka bukanlah hal yang menyenangkan, namun suatu beban berat.

Friday, 10 January 2014

Tutupen Botolmu ... Tutupen Anumu

Sedang ngetrend lagu yang menyuruh menutup. 
Tutupen botolmu dan seterusnya ... 
Baik sebenarnya .... Tapi lebih baik kalo isinye demikian : 
Tutupen pupumu … Tutupen dadamu ... Tutupen auratmu ... Aja mbokk pamer-pamerkeeeeMergane marai munggah syahwate ... 
Atau tutup yang lain yang isinya maksiat lah ...  
inspired by : mumet-ndhase