Wednesday, 23 April 2014

Hati-hati Dengan Doa Buruk Pada Orang Lain

Iri pada orang lain itu hal biasa, dan sifat yang manusiawi. Iri bisa berlanjut menjadi dengki, dan berbahaya jika diungkapkan dalam perkataan bahkan perbuatan. Bahkan menyimpan rasa dengki dalam hatipun berbahaya.
Kadang menyimpan dengki dalam hatipun membuat orang bisa membuat orang mempunyai pengharapan agar objek yang membuatnya dengki itu mengalami cobaan tau celaka. Biar tau rasa! kata orang-orang. Sebut saja pengharapan ini dengan Doa Buruk.

Hati-hati dengan doa buruk, karena berdasar iri hati, doa ini bisa dijawab oleh Allah langsung namun menimpa diri sendiri.

Tuesday, 22 April 2014

Alat Kontrasepsi Terbaik


Ironis, alat kontrasepsi terbaik adalah MEMPUNYAI ANAK, Benarkah? 

Yang jelas, pernah baca artikel kalau ASI eksklusif itu adalah alat kontrasepsi alami. Kita cari tahu penjelasannya (dikutip dari bidankita.com):

Monday, 21 April 2014

Humor Orang Bule Ternyata Tidak Jauh Berbeda Dengan Kita

Humor adalah bahasa universal, namun karena budaya itu sangat beragam, maka humor itu mempunyai parameter yang berbeda di setiap budaya. Maksudnya simpel saja, misalnya di budaya Jawa, perilaku A itu dianggap sangat lucu, ternyata di budaya Sunda perilaku yang sama itu bisa jadi netral, bisa jadi menyebalkan atau bahkan bisa jadi tabu.
Namun ternyata diatara perbedaan tersebut muncul persamaan, sama genrenya walaupun beda bahasanya. Simak dua komik berikut ini:


Ternyata Ph. d oleh orang sono, bisa diplesetkan menjadi Passed High Scool with Difficulty. Hal yang tidak asing bagi kita dengan komik yang sama, yang saya edit isinya.



Familiar kan istilah S3 ini.
Ternyata antara bule amrik sama kita, terdapat kesamaan di bidang humor.

Thursday, 6 March 2014

Kenapa Mesti Malam Jumat?

Emang ada apa sih dengan malam Jumat? Kan ada malam Senin, malam Selasa,Rabu, Kamis, Sabtu dan malam Minggu. Juga kenapa mesti malam? Kan ada siang, sore dan pagi.

Jadi, kenapa musti malam Jumat
link : 1 & 2, 3

Wednesday, 19 February 2014

Torisugari no Ningen da, oboetoke

Manusia hidup itu cuma numpang lewat, ingat itu. 
Sebuah gambar editan (yang saya edit lagi), dari orang berpakaian koko dengan sajadah di pundaknya (gambaran mau ibadah), dengan muka Tsukasa Kadoya. Tsukasa adalah alter ego Kamen Rider Decade. Decade adalah Kamen Rider yang berkelana antar dunia dengan catchphrase : Torisugari no Kamen Rider da, oboetoke (Kamen rider yang numpang lewat, ingat itu).

Hehe boleh juga idenya, dikaitkan dengan keberadaan manusia. Manusia hanya numpang lewat atau ada istilah lain mung mampir ngombe. Tujuan finalnya adalah akhirat. Kehidupan dunia itu cuma mencari bekal untuk perjalanan panjang.

Tuesday, 18 February 2014

Album Alumnus Penting Untuk Menjaga Silaturahmi

Ini adalah album alumnus yang saya dapatkan ketika lulus SMP. Walaupun cuma stensilan fotocopy-an, sehingga fotonya kurang jelas, namun tetap membuat ingatan lebih mudah dalam mengingat teman-teman satu angkatan yang terdiri dari 8 kelas ini. Baik pernah satu kelas, tetangga kelas, atau yang dulu sempat ditaksir :).

Hati-hati Dengan Youtube Sekarang

Pengalaman seorang teman: 
"Awalnya anak gw minta dicariin film kereta api

Anak gw demen banget ama kereta

Gw tinggal aja

Setengah jam kemudian dia udah nonton Sora Aoi

Gw cek histori satu-satu
Ternyata dia cuma ngikutin recommended dibawahnya
Parah nih youtube sekarang banyak pornonya"

Youtube sekarang sudah sepaket dengan Android, dan Android bisa dibilang gadget sejuta umat. Youtube sekarang entah bagaimana, sepertinya bebas menampilkan video kategori XXX. Nah! apa yang pernah dibuka, biasa terrekam dan menjadi "video yang ditawarkan" di bawah video yang sedang diputar.

Friday, 14 February 2014

Satu Gunung Meletus Efeknya Begitu Besar

foto : tribunews

Mengutip perkataan seorang teman:
Satu gunung meletus, suasana mencekam sampai ratusan km jauhnya, awan hitam menggelayut, matahari enggan menampakkan diri, ini baru satu..bagaimana jika gunung-gunung meletus bersamaan? Maha besar Allah, Ampuni kami Ya Alah

Mengajari Menggambar Si Kecil - Tema 17-an, Hasil Finalnya

Lanjutan yang sebelumnya, ternyata gambar anak-anak itu lalu diwarnai. Dan hasilnya sebagai berikut:
Yang ini hasil karya si anak perempuan, gambarnya mengambil tema sama persis dengan gambaran saya di whiteboard. Walaupun banyak distorsi, namun ada unsur prespektif dan gambarnya lebih hidup. Kalo dilihat kaya gambar dari lensa wide. Lumayan dapat nilai 80.

Kalo yang ini hasil karya si anak laki-laki, lebih proporsional. Namun sayangnya gambarnya terlalu statis. Tenyata dapat nilai 80 juga.