Blogger Jateng

ADA APA DENGAN NEGERI INI?

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Apa yang terjadi dengan Indonesia? kita adalah bangsa yang tanggung. Di satu sisi kita sudah seperti negara maju :banyak diskotik, party, mall, mobil mewah, orang-orang belanja ke Singapura, hiburan adalah sesuatu yang diagungkan dan diutamakan, beras impor, kompetisi Sepakbola menghabiskan anggaran bermilyar-milyar, ada kuis dengan hadiah 1 milyar, perlombaan dan balapan membakar uang ratusan juta dan sebagainya.




Tapi di sisi lain kita adalah negara primitif, mirip suku-suku yang tidak berpendidikan, suka beperang, menyelesaikan permasalahan dengan kekerasan - senjata - darah, kelaparan, pendidikan yang salah, kedisiplinan yang rendah, gila harta sampai mengorbankan kehormatan, mudah disuap.

Sekarang bangsa ini tidaklah tepat disebut negara dengan adat ketimuran yang penuh sopan santun.

Kita mungkin belum saatnya berbicara di kancah Internasional untuk bidang Miss World, modelling, Sepakbola, Balap motor dsb, yang menalan dana milyaran rupiah
Kita sebaiknya mengalihkan dana itu untuk orang yang kelaparan, yang makan batang pohon, yang makan nasi aking dan yang tidak punya rumah dan tidak berpendidikan.

Adakah para pejabat yang berpikiran seperti itu?