Blogger Jateng

MANFAAT ROKOK (ROKOK Pt. 1)

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Setiap hari dan setiap tempat kita menemukan orang yang merokok, pertanyaannya adalah sebenarnya apakah manfaat dari rokok?

Di mana-mana saya tahunya tentang gembar-gembor kerugian rokok tapi dimana-mana juga saya menemukan bahwa itu merupakan ladang duit dan menyumbang dana bagi berbagai kegiatan-kebanyakan olahraga.


Tidak usahlah dijelaskan apa saja kerugian merokok, semua orang sudah tahu. Saya ingin mengetahui seberapa pentingkah rokok? Apakah dia mengenyangkan? tentu tidak!

Apakah hukum rokok dalam agama? saya tidak bisa menjelaskan, karena saya orang awam dalam agama, tapi sebagai orang awam saya punya sudut yang saya sorot yang saya yakin tidak mungkin salah.

Saya yakin “merokok adalah perbuatan mubazir”, kenapa saya sangat yakin? Jawabannya adalah: “Jika merokok adalah perbuatan berguna (yang berguna pasti berpahala), para perokok pasti baca Bismillah sebelum merokok! Dan itu tidak pernah saya dapati

Mungkin banyak yang berkata: ”Merokok dapat mendatangkan inspirasi, memberikan ketenangan, memberikan penghasilan pada penjualnya, pada pegawai pabriknya dan pada petani tembakau.”

Saya juga bisa berkata: ”Ganja dapat mendatangkan inspirasi, memberikan ketenangan, memberikan penghasilan (yang luar biasa) pada penjualnya, pada perantaranya dan pada penanam ganja.”

Apakah dibenarkan seperti itu?

Sebagai orang yang tidak punya kuasa, saya hanya bisa berdoa, semoga negeri ini tidak hidup dari rokok

Dan sebagai mantan perokok (ya , saya pernah jadi perokok), saya berpesan kepada yang belum merokok, janganlah mendekati rokok, tidak ada manfaatnya

Kepada para pemuda, juanganlah malu dan dianggap “BANCI” jika tidak merokok, semua orang tahu para banci rata-rata merokok

Kepada para ulama , tokoh dan pemuka agama yang merokok, saya minta tolong jelaskan dengan dasar yang kuat, hadist yang shahih, tentang manfaat rokok

Wallahu a’lam bi shawab