Blogger Jateng

Kegunaan Silica Gel Yang Tidak Diketahui

Silica Gel adalah butiran seperti kaca dengan bentuk yang sangat berpori, silika dibuat secara sintetis dari natrium silikatSilica gel adalah produk yang aman digunakan untuk menjaga kelembapan makanan, obat-obatan, bahan sensitif, elektronik dan film sekalipun. Cara kerjanya adalah dengan menyerap kandungan air.

Nah dalam keseharian silica gel dapat dimanfaatkan sebagai berikut :

MENGHILANGKAN  KABUT PADA KACA MOBIL
Ketika hujan, kaca mobil berkabut, kegiatan mengemudi manjadi tidak nyaman dan kurang aman. Daripada menunggu menghidupkan  AC yang menambah dingin coba letakkan beberapa kantong silika gel di bawah kaca mobil Anda dari dalam. Hal itu akan anda lihat hasilnya esok hari bahwa jendela mobil tidak akan berkabut..

MENGERINGKAN HANDPHONE  YANG TERKENA AIR
Trik lama adalah jika Handphone Anda terkena air dan basah, kita memasukkannya ke dalam wadah yang berisi beras. Sekarang coba dengan memasukkan ponsel kedalam toples yang berisi beberapa kantong silika. Hal ini lebih efektif.

MENGERINGKAN HANDUK
Mengurangi  kelembaban dan baru apek di handuk, letakkan beberapa silica di kabinet handuk.

MEGAWETKAN PISAU CUKUR
Taruh pisau cukur dalam wadah plastik disertai beberapa kantong silica gel bersamanya, pisau cukur akan lebih awet.

MEMBUAT FOTO LAMA LEBIH TAHAN LAMA
Foto-foto lama biasanya mudah sekali rusak, padahal foto menyimpan kenangan masa lalu. Agar foto-foto lama awet, coba masukan beberapa kantong gel silika kedalam kotak yang berisi foto untuk menghindari dari kelembaban yang bisa merusak foto tersebut.

MENYIMPAN MAKE UP
Setiap wanita harus memiliki satu atau dua kantong gel silika di dalam  tasnya untuk menghindari bubuk make up agar tidak mengental.