Blogger Jateng

Kegunaan Lain Pasta Gigi

Pasta gigi tentunya jaman sekarang sudah menjadi kebutuhan primer untuk membersihkan gigi. Selain fungsi utama sebagai alat kebersihan tersebut ternyata pasta gigi ini punya kegunaan lain.

Yang paling umum adalah untuk pertolongan pertama pada luka bakar. Namun ternyata selain fungsi kebersihan gigi, ternyata pasta gigi bisa juga menjadi alat kebersihan rumah tangga, apa saja itu?

Membersihkan sepatu keds

Sepatu keds yang ada warna putihnya biasanya lama-lama kan menjadi coklat karena kotoran, dan susah dibersihkan. Coba dengan pasta gigi, lumayan bikin kembali cerah

Menghilangkan noda air dari meja



Meja tanpa taplak, untuk menaruh air minum biasanya akan meninggalkan noda sesuai bentuk dasar gelas. Bersihkan dengan pasta gigi.

Membersihkan noda spidol

Anak kecil suka bermain-main spidol ketika masa tertentu, termasuk di meja kayu anda. Susah membersihkannya, coba gunakan pasta gigi.

Membersihkan setrika

 Setrika lama-lama memguning dan bahkan coklat, sebelum terlambat coba oleskan pasta gigi dan gosok dengan kain.

Mengurangi baret-baret pada CD



CD/VCD/DVD yang sering digunakan lama-lama timbul baret akibat goresan. Sebelum makin parah coba gosok harus dengan pasata gigi.

Membersihkan tuts piano

Tuts piano yang menguning dan kurang cerah bisa dibikin sedikit lebih terang dengan pasta gigi

Mengatasi noda karat pada kain


Kadang di baju kita timbul noda karat kecoklatan. Coba kurangi dengan pasta gigi

Membersihkan bekas permen karet
Bekas permen karet yang menempel tergolong salah satu yang menyebalkan. Coba gunakan pasta gigi untuk membantu membuangnya dari kain, rambut atau jok anda