Blogger Jateng

Tips Memanfaatkan Botol Bekas Minuman

Botol bekas, menjadi salah satu momok limbah jaman sekarang ini. Walau banyak yang memulung, untuk diolah ulang namun tetap saja barang seperti ini bertebaran di jalanan.

Umumnya orang memanfaatkan botol untuk wadah air putih, padahal itu berbahaya, karena kandungan kimia di plastiknya didesain untuk sekali pakai. Nah ternyata kita bisa juga memanfaatkan barang ini untuk hal lain yang berbahaya.

Seperti yang diambil dari salah satu fanspage dari luar negeri berikut:

1. Celengan

Bahan bakunya sebuah botol Cola, lem, cat dan ornamen hiasan. Jadilah celenga babi, kok babi? Ya iyalah namanya juga Celengan, celeng = babi hutan.

2. Wadah bahan makanan kering
Bahannya dua buah botol Cola, yang dipotong dan salah satu menjadi badan sedangkan satunya menjadi tutup, semacam toples plastik. Bahaya nggak ya, ini kan makanan. Kalo bahaya toples dari botol Cola ini bisa dipakai untuk hiasan, isi dalamnya dengan batu-batu berwarna atau biji-bijian untuk hiasan.

3. Sendok 


Potong sisi bawah botol Cola sampai didapat bentuk sendok sayur. Wah kalo yang ini hanya untuk darurat

4. Wadah Terbuka
Yang ini sama saja dengan nomor dua, hanya saja tanpa tutup. Memanfaatkan potongan bagian dasar botol Cola untuk wadah. Tentunya terlebih dahulu harus dirapikan dan dihias.

Selamat mencoba.