Blogger Jateng

Tips Mobil Bekas, Beda Civic LX Dengan Grand Civic



Apa beda Honda Civic LX dengan Grand Civic? Keduanya sekilas sama persis. Tapi ternyata beda. Perbedaanya sebagai berikut, menurut beberapa orang:
  • Beda di sein depan, garnish eksterior, kalok interior beda bentuk kubah speedo tok. gaya lampu belakang.
  • Beda headlamp..stoplamp..bahan jok..kap mesin..sein depan..bemper Overall sama d mesin n kaki...beda dikit d tampilan
  • Beda lampu depan, kaca LX, sein sama HL misah, grandcivic mika, sein sama HL nyatu, Hood LX pinggirnya yg tinggi, grancivic tengahnya yg tinggi, stoplamp LX sebaris, grandcivic dua baris. Oh iya, beda di grill juga.
  • Jarene..LX lampunya beling..GC lampunya mika..  Hood itu kap mesin..LX njendol pinggir..GC njendol tengah..  LX88 sein belakang kuning semua.. LX89 ada bagian yg merah sebagai penanda samping di sisi luar sein.. LX88 sein depan dan lampu kota kuning semua..LX89 sein depan kuning lampu kota  putih..Perhatikan sein belakang LX 1988 full orange..  Sein belakang LX 1989 ada sidemarker lamp..
Otak manusia secara alami lebih mudah menangkap tayangan visual, jadi kami sajikan dengan gambar 
Kap mesin tampak jelas beda, LX tinggi di samping dan turun di tengah. GC kebalikannya, yang tinggi di bagian tengah. Bumper dan grill juga tampak beda. Lampu utama untuk LX tempa lebih lebar sedangkan GC lebih sempit.
Grand Civic VS LX 01
Fokus di headlamp, lampu GC sipit dan lebar. Lampu LX lebar dan lebih pendek.
Lampu GC 1 buah berbahan mika, Lampu LX 2 buah (terpisah dari sein dan lampu senja) serta berbahan kaca/beling.
Grand Civic VS LX 02
Simak ke bagian belakang. Rear-Lamp mudah dibedakan. LX pembagian lampu rem, sein dan lampu parkir vertikal, bagian tengah polos tanpa lampu (mirip wonder 84-85). GC pembagian lampunya mendatar, bagian tengah ada lampu parkir dan sedikit bagian mik lampu sein.
Selain lampu emblem yang jelas, LX menggunakan emblem di sisi kanan atas buntut, Grand Civic polos.
Dari depan belakang ini sudah mudah sekali membedakan Civic LX dengan Grand Civic. Untuk interior beda di kubah speedometer serta kisi-kisi AC agak susah nemu fotonya, kecuali ketemu barang langsung.

Untuk LX sendiri ada versi 88 dan 89, bedanya di lampu senja depan dan lampu side marker belakang.
Civic lx 88 VS 89