Blogger Jateng

Tips Mengurangi Sungkan Ambil Uang di ATM Yang Berlokasi Di Mini Market

Minimarket dengan ATM di dalamnya! Sudah biasa dan makin bertambah jumlahnya. Tapi ada rasa sungkan ketika kita hanya masuk ke mini market namun tidak membeli apa-apa. Seperti seseorang yang tidak mau masuk Circle K di Pasar Bendungan Hilir dan rela jalan jauh atau naik Bemo karena tidak enak beli apa-apa di mini marketnya.


Kalo dipikir benar juga. Soalnya sekarang setiap kita buka pintu minimarket selalu disambuat dengan kata-kata diserati senyuman : "Selamat datang di Alfamart (atau Indomaret dsb)". Padahal kita masuk cuma mau ambil duit di ATM. Mencoba Empati jika kita dari mereka pasti ada rasa kecewa. Terus bagaimana?



Setelah melewati pintu masuk jangan langsung menuju ATM. Jawab salam mereka dengan senyum terlebuh dahulu.

Kemudian berjalanlah ke arah rak dagangan. Padahal mesin ATM ada di depan dan sudah kita lewati, yah demi empati. Lalu pura-puralah melihat-lihat barang sampai beberapa lama. Baru setelahnya kita menuju Automatic Teller Machine. Dan setelah memegang duit, kita bisa langsung keluar atau bisa juga melanjutkan sandiwara kita.

AWAS : Tips ini tidak berlaku bagi yang lapar mata. Soalnya kalo sudah lihat-lihat barang besar kemungkinan tergoda untuk beli. Memang sih kita jadi beneran beli. Tapi akan menggagalkan program efisiensi.