Blogger Jateng

Album Alumnus Penting Untuk Menjaga Silaturahmi

Ini adalah album alumnus yang saya dapatkan ketika lulus SMP. Walaupun cuma stensilan fotocopy-an, sehingga fotonya kurang jelas, namun tetap membuat ingatan lebih mudah dalam mengingat teman-teman satu angkatan yang terdiri dari 8 kelas ini. Baik pernah satu kelas, tetangga kelas, atau yang dulu sempat ditaksir :).


Berbeda dengan teman- teman SMU saya, terus terang banyak yang lupa, jangankan beda kelas, yang pernah satu kelas-pun banyak yang lupa. Kenapa tidak diadakan dulu, alasannya karena pas saya lulus, pas ada krisis moneter. Entah korelasinya bagaimana? Dan sayangnya biar kata satu kelas itu kompak, kreativitasnya kurang. Andai saja tiap kelas mengadakan sendiri-sendiri album alumnusnya, suatu saat dikumpulkan, jadilah album satu angkatan.

Sering mendengar cerita, teman saya satu angkatan SMU ketemu teman yang lain. Sama-sama tahu bahwa mereka satu angkatan, juga sudah ngobrol, namun memendam penasaran tentang "siapa namanya". Mau tanya juga agak gengsi-gengsi malu. Akhirnya beralalu tanpa tahu namanya.

Itu cerita jaman dahulu, dimana adanya cuma surat. Telepon saja cuma "orang kota" yang punya. Beda pasti dengan jaman sekarang. Semua anak punya ponsel, email, akun facebook, akun twitter, Whatsapp, BBM dan semacamnya. Tinggal dibuat biodatanya, nomor hapenya, emailnya, data sudah terkumpul. Yang paling mudah malah dibuat group Facebook, Whatsapp atau BBM. Satu kelas bisa ngobrol, dari jaman masih sekelas, sudah sama-sama lulus, sudah kuliah atau bekerja tetap keep in touch.