Blogger Jateng

[Curhat] Yang Kaya Ya Udahlah Jangan Terlalu Dibela

Maaf ini ungkapan keresahan saya. Jadi kalau ada yang tersinggung mohon dimaafkan.
Barangkali banyak yang menulis, karena ngefans Honda atau punya ide untuk produk Honda menyarankan ini dan itu. Misal menulis agar ada Vixion Killer. Biar Vixion itu kalah, biar ada penguasa baru motor sport. Atau berkata horeeeeeee.. .Mio kalah sama Beat. Atau ada yang lebih tragis, menyarankan ada motor bebek super dari Honda untuk membunuh Satria FU #hiks. Atau suruh CBR 250 menghancurkan Ninja 250.

Pendapat saya :"Sudahlah, honda sudah kaya. Mereka sudah punya segalanya, kenapa sih mesti dibela-bela lagi. Yamaha tidak akan menang melawan Honda. Apalagi Honda versus Suzuki dan Kawasaki, jauuh. Jadi kenapa sih mesti di junjung-junjung lagi mereka sudah tinggi. Apa nggak boleh merk lain kurang laku, yang laku cuma Honda melulu.
Kalo ada yang bilang ATPM menghidupi banyak karyawan, maka kalo karyawan produk yang laku itu senang-senang. Bagaimana dengan karyawan produk yang tidak laku. Kalo mereka keuntungannya berkurang, ada pengurangan tenaga. Apa nggak juga kasihan. Sebagai contoh karyawan marketing produk Honda dan Yamaha barangkali bisa senang-senang karena banyak insentif, bandingkan dengan karyawan marketing produk Suzuki. Pasti jauh lebih pusing kerena tidak laku.
Yah kalo para petinggi di Jepang sana sih (kayaknya) tetap satu hati dalam "menjajah" negara kita.
Perlu diingatkan dalam hal ini saya bukan fansboy merk. Saya tidak benci Honda, namun tidak suka monopoli. Saya juga tidak bermaksud mengatur orang lain, karena saya sebut di awal, ini adalah curahan perasaan dan humor (curanmor) saya sendiri..